Rossi dan Ribuan Penggemarnya Catat Sejarah di Sirkuit Misano

Rossi dan Ribuan Penggemarnya Catat Sejarah di Sirkuit Misano
wartalima.com – Ribuan penonton berkerumun di depan podium Sirkuit Misano. Mereka ingin bersuka cita bersama sang idola, Valentino Rossi, yang naik podium tertinggi setelah finis pertama pada GP San Marino, Minggu (14/9/2014). Ini merupakan perayaan podium paling meriah sepanjang musim ini.

Rossi akhirnya meraih kemenangan pertamanya musim ini, atau yang pertama sejak GP Belanda tahun lalu. Ini juga jadi kemenangan pertama pebalap Italia tersebut di kandang setelah lima tahun, sejak balapan yang sama pada 2009.

Sukses Rossi dilengkapi dengan keberhasilan rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, yang finis kedua. Ini adalah kali pertama Yamaha finis 1-2 sejak GP Portugal 2010.

“Saya sangat senang, tentu saja, karena sangat spesial (menang) di sini, di Misano, di hadapan penggemar, keluarga, dan teman-teman saya,” kata Rossi saat konferensi pers usai penyerahan trofi juara.

Kemenangan ini adalah yang ke-107 sepanjang karier balap Rossi. Rekornya hanya kalah dari Giacomo Agostini yang mencatat 122 kemenangan.

Rossi datang ke Misano dengan rasa percaya diri tinggi. Dia mencatat waktu tercepat pada sesi latihan bebas keempat, Sabtu (13/9/2014) siang, dan lagi pada sesi pemanasan sebelum balapan, Minggu.

“Sepanjang sesi latihan bebas, saya melihat bahwa motor Yamaha saya bekerja dengan sangat baik, seperti bahwa kami memiliki sedikit keuntungan. Kami bekerja dengan baik pada sesi latihan kemarin dan pagi ini (pemanasan) saya sangat kuat, dan saya tahu saya bisa bersaing untuk menang,” lanjut pebalap 35 tahun tersebut.

Rossi berusaha keras sejak awal balapan untuk bisa naik ke posisi terdepat. Jatuhnya Marc Marquez pada lap ke-10 turut memperlancar usahanya untuk mendapatkan kemenangan pertamanya musim ini tersebut.

“Pada akhirnya, ini luar biasa. Saya tidak bisa mengharapkan sesuatu yang lebih dari hari ini,” ucap pebalap berjuluk “The Doctor” tersebut. Satu yang pasti, kemenangan ini akan selalu dikenang sepanjang sejarah.

Di klasemen, Rossi masih tertahan di peringkat tiga klasemen, tetapi kini hanya tertinggal satu angka dari Dani Pedrosa di posisi kedua.

(kompas.com)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *