Kunjungi Indonesia, Mark Zuckerberg Dijadwalkan Bertemu Jokowi

Kunjungi Indonesia, Mark Zuckerberg Dijadwalkan Bertemu Jokowi
Pendiri Facebook Mark Zuckerberg dijadwalkan akan mengunjungi Indonesia pada Senin (13/10) untuk mengkampanyekan Internet.org

Dalam akun Facebooknya, Zuckerberg menjelaskan perusahaannya akan bekerja sama dengan sejumlah provider untuk menyediakan kebutuhan dasar, termasuk kesehatan, pendidikan, kesediaan lapangan pekerjaaan, dan komunikasi di sejumlah negara dimulai dengan Indonesia, Filipina, Tanzania, Parauay, dan Zambia. Pernyataan itu ia sampaikan beberapa saat setelah mengunjungi India sebagai negara tujuan pertama kampanye internet.org

Di India, Zuckerberg bertemu dengan Perdana Menteri Narendra Modi untuk membicarakan bagaimana menghubungkan semua penduduk India melalui internet. Menurutnya ada sekitar 1 miliar penduduk India yang tak memiliki akses dengan internet. Ia dan Modi percaya dengan internet, kehidupan masyarakat India bisa lebih baik.

Dari sejumlah informasi yang didapat, selama di Indonesia Zuckerberg direncanakan bertemu dengan Presiden Indonesia terpilih Jokowi.

Internet.org adalah kemitraan global yang bertujuan untuk membuat akses internet dapat dijangkau oleh dua per tiga penduduk dunia yang belum dapat mengakses internet. Sejauh ini mitra kerja sama Facebook dalam internet.org adalah Ericsson, Mediatek, Opera, Samsung, Nokia, dan Qualcomm.

(beritasatu.com)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *