Kedatangan Jokowi di Kendari Disambut Demo Mahasiswa

Kedatangan Jokowi di Kendari Disambut Demo Mahasiswa
wartalima.com – Kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis, 6 November 2014 dalam rangka membuka Musyawarah Nasional Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada dan mengunjungi Pelabuhan Perikanan Samudera disambut dengan demo mahasiswa.

Demo tersebut terdiri dari gabungan mahasiswa yang menamakan diri Aliansi Masyarakat Sipil dan melakukan aksinya di kawasan eks MTQ Kota Kendari. Mereka menentang kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) oleh Jokowi yang mereka sebut sebagai ancaman besar bagi warga masyarakat karena dapat juga dapat melambungkan harga sembilan bahan pokok (sembako).

Koordinator aksi, Rahman Paramai, mengatakan seharusnya Jokowi yang sering disebut sebagai prorakyat memberi kemudahan kepada masyarakat dari kalangan ekonomi lemah. Dia juga mengingatkan Jokowi akan janjinya dalam membangun bangsa dengan mengaplikasikan Trisakti .

Rahman mengharapkan Jokwi tetap konsisten dengan tidak menaikkan harga BBM dan mencari solusi lain, seperti membeli BBM tanpa melalui perantara.

Tak hanya berorasi, mahasiswa juga melakukan aksi gantung panci dengan mengundang masyarakat sebagai simbol kemiskinan setelah naiknya harga BBM. Aksi lain yang dilakukan berupa usung keranda mayat sebagai simbol matinya demokrasi dan bertambah banyaknya orang miskin karena tak dapat memenuhi kebutuhan hidup lagi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *