Penemu Benua Amerika Adalah Pelaut Muslim, Bukan Columbus

Kategori: Sosial Budaya
Recep Tayyip Erdoğan (ABC News)Recep Tayyip Erdoğan (ABC News) wartalima.com - Dalam pidato konferensi para pemimpin muslim Amerika Latin yang diadakan di Instanbul, Presiden Turki, Recep Tayyip Erdoğan mengatakan bahwa penemu benua Amerika adalah pelaut muslim yang lebih dulu menginjakkan kaki di benua itu pada abad ke-12, tiga abad sebelum kedatangan Christopher Columbus.

Presiden konservatif itu mengemukakan, para pelaut muslim tiba di Amerika pada tahun 1178 dan saat Columbus berlabuh ke benua itu, dia menyebutkan tentang keberadaan sebuah masjid di satu bukit yang berada di pantai Kuba.

Sementara itu, pada tahun 1996, seorang sejarawan Youssef Mroueh menerbitkan sebuah artikel kontroversial yang dikatakan mencuplik catatan harian Columbus, dimana penjelajah dari Genoa itu menyebutkan ada sebuah masjid di Kuba.

Terkait hal itu, Erdogan menginginkan untuk membangun masjid di bukit yang dimaksudkan oleh Columbus tersebut.

Sedangkan menurut sejarah, benua Amerika pertama kali ditemukan oleh Columbus pada tahun 1942 saat dia sedang mencari rute laut baru untuk menuju ke India.
DISCLAIMER: Segala Komentar yang tertampil bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi WARTALIMA.com melainkan adalah sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim. bagi komentar yang dianggap berisi fitnah, tidak etis atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan, Redaksi berhak menghapuskan komentar dan atau menutup akses bagi pengirim.
LiveZilla Live Help