FPI Laporkan Ahok Karena Menyebarkan Rasa Permusuhan

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie (kompas)Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Ronny F Sompie (kompas)
wartalima.com – Front Pembela Islam (FPI) yang melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok ke Polda Metro Jaya, kini berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Bareskrim Mabes Polri dan akan ditindaklanjuti untuk proses penyidikan.

Pelimpahan berkas perkara oleh Polda Metro Jaya ke Bareskrim Mabes Polri ini terkait laporan FPI yang memperkarakan Ahok dengan dugaan pencemaran nama baik dan menyebarkan rasa permusuhan.

Menurut Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Ronny Frangky Sompie, harus diadakan penyelidikan terlebih dahulu karena masih dalam proses tahap awal dan penyidikan ini menjadi tanggungjawab Kabareskrim.

Diterangkan lebih lanjut oleh Ronny, pelimpahan berkas perkara ke Mabes Polri biasanya karena tempat kejadian perkara berada di dua Polda, kasus tingkat nasional ataupun kasus transnasional crime. Untuk itu, kasus laporan ini harus diselidiki oleh penyidik Bareskrim dengan tahapan memeriksa pelapor, menganalisa barang bukti, memeriksa saksi-saksi, memeriksa saksi ahli, dan lain-lainnya.

Terkait pelimpahan tersebut, hal ini merujuk kepada surat edaran dari Kabareskrim Polri yang berisi pernyataan apabila ada laporan terkait DPR, DPD, MPR dan kepala daerah, akan ditangani oleh Mabes Polri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *