Singapura Kekurangan Pasokan Ikan Akibat Malaysia Hentikan Ekspor Ikan

Kategori: Ekonomi
Penangkapan ikan (pngloop)Penangkapan ikan (pngloop) wartalima.com - Pasokan ikan di Singapura berkurang sehingga mengakibatkan harga ikan di negara pulau itu pun melambung. Ikan layang atau ikan selar yang biasanya dijual di kisaran harga 7 dollar Singapura kini menjadi 8 dollar Singapura, atau naik sekitar 14 persen.

Seperti yang dilansir dari chanelnewsasia.com, lonjakan harga ikan tersebut akibat Malaysia menghentikan pengiriman ikan ke Singapura dengan dalih untuk mengantisipasi kekurangan jumlah pasokan ikan saat musim hujan.
Meskipun ada instruksi penghentian itu, namun pasokan ikan dari Malaysia masih tetap ada namun jumlahnya hanya sedikit. Hal tersebut diungkapkan oleh beberapa penjual ikan di pasar Chinatown, Singapura.

Untuk memenuhi kebutuhan ikan, pemerintah Singapura akan mendatangkan ikan dari beberapa negara lain, seperti Indonesia, Thailand dan Vietnam.

Diberitakan sebelumnya, ratusan nelayan ilegal asal Malaysia tertangkap saat beroperasi di perairan Indonesia. Bukan tak mungkin, hal itu berpengaruh terhadap jumlah ketersediaan pasokan ikan di Malaysia yang mereka ekspor ke Singapura.
DISCLAIMER: Segala Komentar yang tertampil bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi WARTALIMA.com melainkan adalah sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim. bagi komentar yang dianggap berisi fitnah, tidak etis atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan, Redaksi berhak menghapuskan komentar dan atau menutup akses bagi pengirim.
LiveZilla Live Help