Malaysia Serang Jokowi, Susi Pudjiastuti Membela

Kategori: Ekonomi
Presiden Joko Widodo (kanan) dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (tempo) wartalima.com - Terkait kebijakan pemerintah Indonesia dalam sektor maritim yang disetujui Presiden Joko Widodo membuat Malaysia melalui salah satu medianya melakukan penyerangan terhadap Jokowi.

Mendengar kabar berita yang termuat dalam media online Malaysia, utusan.com, Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti menanggapinya dengan tegas dan keras. Dikatakan Susi, seluruh pihak yang merugikan kedaulatan maritim Indonesia baik domestik maupun asing tetap harus ditindak sesuai dengan hukum.
Pernyataan Susi tersebut sekaligus sebagai bentuk pembelaan dirinya terhadao Jokowi yang diserang media online itu. Sebuah negara maritim yang berdaulat, ditegaskan Susi, sudah seharusnya melakukan apa yang memang harus dilakukan dan penenggelaman kapal ilegal menjadi salah satunya agar kedaulatan maritim Indonesia diakui dunia.

"Kedaulatan adalah hal yang tak bisa ditawar," tegas Susi.

Beberapa hari sebelumnya, utusan.com mempublikasikan sebuah artikel berjudul Maaf Cakap, Inilah Jokowi dan menilai Jokowi sebagai pemimpin yang angkuh dan ingin melakukukan konfrontasi dengan Malaysia melalui kebijakan penenggelaman kapal pencari ikan Malaysia yang beroperasi secara ilegal di perairan Indonesia.
DISCLAIMER: Segala Komentar yang tertampil bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi WARTALIMA.com melainkan adalah sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim. bagi komentar yang dianggap berisi fitnah, tidak etis atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan, Redaksi berhak menghapuskan komentar dan atau menutup akses bagi pengirim.
LiveZilla Live Help