DKI Dapat Hibah Tiga Truk Sampah

Kategori: Berita Daerah
DKI Dapat Hibah Tiga Truk Sampah WARTALIMA.COMJakarta - Pemprov DKI Jakarta kembali menerima hibah truk sampah. Tiga buah truk diberikan oleh Bank Mandiri dan diterima langsung oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Pada kesempatan tersebut, Ahok--sapaan Basuki--mengatakan bahwa dia pernah menceritakan perihal Jakarta yang kekurangan truk sampah kepada Direktur Utama Bank Mandiri, Budi Gunadi Sadikin. "Saya bilang, kalau mau bantu minta barangnya saja, kalau uang nanti tidak ketahuan ke mana," kata Ahok, di Parkir Timur Senayan, Ahad, 4 Mei 2014.

Akibat kekurangan truk sampah, masih banyak sisi kota yang terdapat tumpukan sampah. "Tapi saya minta bantuan juga pada saudara-saudara agar jangan buang sampah sembarangan," kata dia. "Jika satu orang membuang sampah sembarangan satu genggam, bisa dibayangkan kalau ratusan ribu orang yang buang."
Ahok pun mengatakan, pihaknya pun sudah memutuskan akan ada denda bagi para pembuang sampah sembarangan. "Secara bertahap nanti ada denda Rp 1-2 juta, kami terpaksa biar Jakarta nyaman ditinggali," kata dia. "Biar nyaman ya harus tertib, biar tertib ya harus patuh hukum"

Bantuan truk sampah yang diterima DKI ini bernilai Rp 1 miliar. Truk ini akan dikelola langsung oleh Dinas Kebersihan DKI, namun belum ditentukan akan dioperasikan dimana. Sebelumnya, Pemprov DKI telah menerima empat buah truk sampah dari kalangan pengusaha Taiwan. Jumlah tersebut merupakan bagian dari 53 truk sampah yang rencananya akan diberikan Taiwan.

NINIS CHAIRUNNISA(tempo.co)
DISCLAIMER: Segala Komentar yang tertampil bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi WARTALIMA.com melainkan adalah sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim. bagi komentar yang dianggap berisi fitnah, tidak etis atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan, Redaksi berhak menghapuskan komentar dan atau menutup akses bagi pengirim.
LiveZilla Live Help