Pembalap Indonesia Ingin Berguru dengan Lorenzo

Pembalap Indonesia Ingin Berguru dengan Lorenzo

Wartalima.com – Kedatangan Jorge Lorenzo ke Indonesia, sangat dinanti oleh Sudarmono pembalap Yamaha Indonesia, Ia pun berharap dapat mengalahkan pembalap asal Spanyol itu dalam pertandingan besok.

Sudarmono menjadi satu dari 15 pembalap yang diturunkan Yamaha Indonesia di ajang Yamaha ASEAN Cup Race edisi ke-11, Minggu (7/12/2014)besok. Ia akan turun di kelas ST 250 bersama empat rider Indonesia lainnya.

Lorenzo, yang datang ke Indonesia bersama Pol Espargaro, dijadwalkan akan membalap di kelas yang sama dengan Sudarmono. Sementara itu, Espargaro tak bisa ambil bagian karena sedang mengalami cedera. Namun hal ini tidak menjadi masalah untuk Sudarmono, karena ia tetap dapat bertanding dengan Jorgte Lorenzo.

“Senang mereka bisa datang ke sini (Sentul) dan melihat atmosfer balap di Indonesia,” kata Momon-panggilan akrab Sudarmono, di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (6/12/2014).

“Saya kalau misalnya jadi balapan bareng dengan Lorenzo berharap hasilnya bisa lebih baik dari Lorenzo. Dia juga sedikit kesulitan karena harus adaptasi dengan motor baru ‘kan,” kata Momon, sembari menegaskan kalau pun balapan Lorenzo harus serius dan jangan mengalah.

Momon menambahkan , hal yang lebih penting adalah mencari ilmu dari Lorenzo. Hal itu beralasan mengingat Lorenzo punya rekam jejak yang bagus dalam balap motor grand prix. Ia pernah menjadi juara dunia di kelas 250cc pada tahun 2006 dan 2007, kemudian dia juga juara dunia MotoGP 2010 dan 2012.

“Mungkin saya bisa ambil ilmu dari dia, misal riding posisi seperti apa, cara dia nge-blend, lalu cara dia antisipasi dengan sirkuit yang baru seperti apa,” kata Momon.
Bagi pembalap Indonesia, hal ini sangat menyenangkan bisa belajar banyak dari para pembalap yang sudah mumpuni dan banyak prestasi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *