Wakil Ketua KPK: Susi Pudjiastuti Tangguh Seperti Istri Nabi Ibrahim

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (tempo)
wartalima.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mendapat pujian dari Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Busyro Muqoddas yang mengatakan bahwa Susi seperti Siti Hajar abad ke-21. Bukan hanya sekali memuji, Busyro berkali-kali menyebut nama menteri nyentrik itu dalam sebuah dialog bertema “Saya Perempuan Antikorupsi” di Hotel Grand Tjokro, Yogyakarta sebagai rangkaian dari peringatan Hari Antikorupsi Sedunia di Kota Pelajar itu pada Rabu, 10 Desember 2014.

Siti Hajar merupakan istri Nabi Ibrahim yang memiliki gambaran sesosok wanita yang tangguh. Ketangguhan Susi pun disejajarkan dengan Siti Hajar oleh Busyro lantaran pemilik maskapai Susi Air itu mampu merintis dan menjalankan berbagai bisnis dengan sukses sebelum akhirnya diangkat sebagai menteri.

Setelah menjadi menteri, Susi pun tetap bekerja keras demi kepentingan masyarakat Indonesia yang dinilai Busyro merupakan tindakan luar biasa dan berani meskipun Susi hanya mengantongi ijazah SMP. “Beliau juga sendirian pontang-panting, ngalor-ngidul, ngetan-ngulon, seperti Siti Hajar yang memperjuangkan air untuk anaknya yang menangis,” ujarnya.

Dimata Busyro, jenjang pendidikan yang dimiliki Susi pun tidak menghalanginya untuk berprestasi, bahkan dia mampu memimpin orang-orang yang memiliki tingkat pendidikan yang jauh lebih tinggi. Usaha yang dijalankan Susi pun tidak tergantung kepada patron-patron tertentu sehingga membuat Susi menjadi pengusaha mandiri.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *