Jadi Gubernur, Tetangga Fahrurrozi Lebih Pro ke Ahok

Kategori: Berita Daerah
Meme Ahok vs Gubernur FPI (tempo) wartalima.com - Meski telah dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta versi FPI dan mengaku telah memiliki kantor sebagai pusat kegiatan kerjanya, namun tidak banyak yang memberikan dukungan kepada Fahrurrozi Ishaq. Bahkan para tetangga di lingkungan tempat tinggal Fahrurrozi lebih pro kepada Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Salah satu tetangga Fahrurrozi yang bekerja sebagai marbut atau penjaga masjid, Muhammad Fauzi (46) mengatakan, dirinya mendukung Ahok yang dilantik secara resmi oleh pemerintah sebagai Gubernur DKI Jakarta. Fauzi juga senang atas kebijakan Ahok terhadap marbut untuk memberangkatkan umroh ke tanah suci Mekkah.

Sebagai tetangga yang mengurus Masjid Al-Anwar, sekitar lima meter di selatan rumah Fahrurrozi, Fauzi justru mengaku tak begitu mengenal Gubernur FPI itu sebab jarang membaur dengan masyarakat ataupun mengisi ceramah di masjid yang berada di dekat rumahnya. Dikatakan Fauzi, Fahrurrozi lebih aktif dalam kegiatan keagamaan yang berada di luar lingkungan tempat tinggalnya.

Tetangga Fahrurrozi lainnya yang juga ikut memberikan dukungan kepada Ahok untuk memimpin DKI adalah Dwi Sumiyati (30) yang mengatakan keraguannya untuk mendukung Fahrurrozi karena tidak jelas siapa yang memilih dan melantiknya.

Atas dukungannya kepada Ahok, Sumiyati juga meminta agar Ahok memperhatikan tradisi yang telah mengakar dalam diri penduduk asli Jakarta, seperti kebiasaan berjualan kambing di pinggir jalan menjelang Hari Raya Idul Adha.

Diakui Sumiyati, dirinya bersama warga lain sempat kecewa terhadap Ahok sebab melarang penjualan kambing di pinggir jalan. Menurutnya, hal itu sudah menjadi kebiasaan warga Jakarta asli yang turun temurun.
DISCLAIMER: Segala Komentar yang tertampil bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi WARTALIMA.com melainkan adalah sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim. bagi komentar yang dianggap berisi fitnah, tidak etis atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan, Redaksi berhak menghapuskan komentar dan atau menutup akses bagi pengirim.
LiveZilla Live Help