JK Tantang Penyebar Isu Hoax Larangan Jilbab di Kementerian BUMN

Jusuf Kalla (niassatu)Jusuf Kalla (niassatu)
wartalima.com – Terkait adanya isu larangan berjilbab bagi calon peserta tes CPNS di Kementerian BUMN yang ramai dibicarakan dalam beberapa hari terakhir ini sampai ke telinga para pejabat negara. Mereka pun mengatakan jika kabar itu hanya berita bohong alias hoax.

Baca: Caleg PKS Jadi Penyebar Isu Hoax Larangan Jilbab di Kementerian BUMN

Berita tersebut pun juga diketahui oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) yang juga turut menanggapi berita hoax tersebut.

Syarat bagi calon peserta tes CPNS di Kementerian BUMN yang salah satunya melarang penggunaaan jilbab itu dibantah oleh JK dengan mengatakan jika ada orang yang ingin membikin isu tidak benar dengan memicu timbulnya isu negatif terhadap pemerintah.

Bahkan JK menantang penyebar hoax tersebut dengan meminta bukti nyata jika larangan tersebut dibuat oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. “Ada enggak tanda tangan bu Rini ? Lihat dulu,” kata JK.

Sebelumnya, akun Twitter @estiningsihdwi yang diketahui dari situs pribadinya merupakan Caleg PKS meng-upload sebuah foto pada 13 Desember 2014 yang berisi tulisan sejumlah larangan termasuk pemakaian jilbab terhadap calon PNS di Kementerian BUMN.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *