Ingin Hentikan Siaran Kasus Pencabulan, Annas Suap Metro TV Rp 200 Juta

Ingin Hentikan Siaran Kasus Pencabulan, Annas Suap Metro TV Rp 200 Juta
wartalima.com – Gubernur Riau, Annas Maamun yang diduga terlibat kasus pencabulan terhadap putri seorang tokoh Riau mencoba untuk membungkam salah satu stasiun televisi swasta, Metro TV, dengan menyuap uang ratusan juta rupiah.

Hal tersebut terungkap dalam sidang kasus suap pengajuan revisi alih fungsi lahan di Provinsi Riau yang melibatkan Gulat Medali Emas Manurung, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin, 22 Desember 2014.

Edi Ahmad RM, pemimpin redaksi sekaligus pemimpin perusahaan Koran Riau memberikan keterangannya dalam sidang Gulat tersebut dengan mengaku bahwa dia pernah menyetor uang kepada Azril dan Kahfi Siregar sebesar Rp 200 juta guna menghentikan penayangan berita pencabulan yang dilakukan Annas.

Namun usaha tersebut gagal, pemberitaan tersebut tetap ditayangkan oleh Metro TV.

Sebelumnya, seorang wanita dengan inisial WW melaporkan Annas kepada polisi dengan tuduhan pencabulan. Namun tersiar kabar bahwa kasus ini sengaja dilaporkan untuk menjatuhkan Annas terkait pencoretan yang dilakukan Annas terhadap lembaga yang dipimpin WW dari daftar penerima dana bantuan sosial (bansos).

Lembaga tersebut rutin menerima bansos walaupun tidak jelas penggunaannya selama masa pimpinan mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *