Wisatawan Padati Pantai Parangtritis Yogyakarta

Wisatawan Padati Pantai Parangtritis Yogyakarta
Wartalima.com, Bantul – Menikmati liburan dengan berwisata ke pantai merupakan pilihan tersendiri. Dengan biaya yang murah, wisatawan dapat menikmati keindahan alam.

Pantai Parangtritis Bantul DIY, pada libur panjang kali ini pun diserbu ribuan wisatawan. Cuaca yang cerah, sangat mendukung wisatawan datang ke Pantai Parangtritis untuk menikmati matahari terbit maupun saat matahari tenggelam.

Para wisatawan nampak asyik menikmati deburan ombak Parangtritis. Ombak pantai yang terkenal dengan legenda Ratu Pantai Selatan ‘Nyi Roro Kidul’ ini memikat wisatawan. Bahkan, mereka nekat mandi di laut meski ombak kadang cukup besar.

Kunjungan wisatawan pun melonjak drastis pada libur panjang kali ini. Lonjakan wisatawan diperkirakan akan mencapai puncaknya pada perayaan malam tahun baru nanti.

Sub koordinator pemungutan retribusi Pantai Parangtritits, Sumanto mengatakan, pada hari Kamis kemarin, jumlah pengunjung yang datang mencapai 17 ribu pengunjung. Meningkat tajam dibanding hari biasa yang hanya 3-5 ribuan pengujung.

“Peningkatannya banyak, apalagi kondisi tidak hujan. Jadi yang berkunjung makin banyak,” kata Sumanto, di pos retribusi Pantai Parangtritis Bantul, Jumat (26/12/2014).

Untuk memberikan keamanan pada pengunjung, petugas SAR bersiaga di pantai. Personel SAR mengawasi para pengunjung yang mandi di laut. Terutama di area-area yang berbahaya untuk mandi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *