Kemenhub Nyatakan AirAsia QZ8501 Langgar Izin Terbang, Allianz Tangguhkan Pencairan Asuransi

Kemenhub Nyatakan AirAsia QZ8501 Langgar Izin Terbang, Allianz Tangguhkan Pencairan Asuransi
wartalima.com – Atas insiden jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang menewaskan seluruh penumpang termasuk kru, Allianz yang merupakan perusahaan asuransi dari Jerman menjadi penanggung utama atas asuransi.

Sedianya, klaim atas pesawat naas tersebut diperkirakan sebesar 94 juta dolar Amerika dan setiap penumpang yang menjadi korban mendapatkan 165 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp 2 miliar yang akan diberikan kepada keluarganya.

Namun dengan adanya pernyataan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengenai pelanggaran izin terbang oleh AirAsia, maka pihak Allianz akan memastikan terlebih dahulu mengenai hal tersebut sebab polis asuransi yang ingin dicairkan harus sesuai dengan peraturan yang berlaku. Untuk itu Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memastikan terlebih dahulu mengenai izin terbang AirAsia itu kepada Kemenhub.

Sebelumnya, Kemenhub menyatakan izin terbang yang diberikan untuk AirAsia dengan rute Surabaya-Singapura hanya pada hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu. Namun pesawat naas AirAsia QZ8501 terbang pada rute tersebut di hari Minggu.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *