Ilegal, Ratusan Sex Toys Disita Bea Cukai Makassar

Ilegal, Ratusan Sex Toys Disita Bea Cukai Makassar
wartalima.com – Dalam setahun terakhir ini, sebanyak ratusan sex toys atau alat bantu bantu seks berhasil disita oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Makassar lantaran merupakan barang ilegal.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Makassar Gusmiadirrahman, Kamis, 8 Januari 2015. Seluruh sex toys itu merupakan barang impor yang tidak memiliki izin dari instansi terkait.

Selain menyita sex toys, pihak Bea Cukai Makassar juga mengamankan air soft gun, cross bow (senjata panah dan busurnya), obat-obatan dan narkotik jenis ekstasi dan sabu-sabu.

Berbagai barang yang disita itu, dikatakan Gusmiadirrahman, melanggar sejumlah peraturan, yaitu Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi, Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, Peraturan Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia Tahun 2005 tentang Pengawasan Pemasukan Obat Impor, serta Peraturan Kapolri Nomor 8 Tahun 2012 tentang Pengawasan dan Pengendalian Senjata Api untuk Kepentingan Olahraga.

Menindaklanjuti penyitaan ini, seluruh barang tersebut akan diproses lalu dimusnahkan.

Hingga saat ini, pihak Bea Cukai Makassar terus memperketat pengawasan terhadap barang yang masuk ke wilayah hukum mereka tanpa izin.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *