DPRD Selalu Punya Cara Bermain Anggaran, Anggota DPD: Baru Ahok yang Berani Bongkar

DPRD Selalu Punya Cara Bermain Anggaran, Anggota DPD: Baru Ahok yang Berani Bongkar
wartalima.com – Sikap tegas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok disebut oleh salah satu anggota DPD, AM Fatwa sebagai kepala daerah yang berani membongkar permainan anggaran di daerahnya.

Fatwa mengungkapkan bahwa di dalam parlemen, banggar dan kementerian terdapat aksi tawar menawar sehingga MK melalui UU MD3 menghilangkan pembahasan dari DPR untuk satuan 3, namun DPRD selalu memiliki cara untuk bermain anggaran termasuk dengan SKPD.

“Ini satu-satunya kepala daerah yang melakukan tindakan drastis begini,” kata Fatwa dalam acara Bincang Senator di kafe Brewerkz, Senayan City, Jakpus, Minggu, 15 Maret 2015.

Dikatakan Fatwa, tidak banyak kepala daerah yang berani membongkar dan melaporkan permainan anggaran di daerahnya, sehingga langkah yang diambil Ahok dalam menguak dana siluman APBD DKI bisa menjadi barometer masyararakat di daerah lain.

Atas kisruh dana siluman dalam APBD DKI, Fatwa meminta agar laporan Ahok ditanggapi dengan serius oleh KPK dan meminta tim angket untuk bisa membuktikan kebenaran.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *