Jadi Top Seafood, Udang Indonesia Kuasai Pasar AS

Jadi Top Seafood, Udang Indonesia Kuasai Pasar AS
wartalima.com – Indonesia berhasil menguasai pasar Amerika Serikat untuk ekspor udang dengan prosentase nilai 22,7 persen atau sekitar US$ 93,5 juta. Shrimp warm water peeled frozen merupakan produk udang dari Nusantara yang mendominasi pasar di Negeri Paman Sam itu.

Hal tersebut dikatakan oleh Atase Perdagangan Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat Ni Made Ayu Marthini dalam siaran pers, Rabu, 18 Maret 2015.

Made berharap Indonesia harus bisa menjaga dan meningkatkan kondisi ekspor yang sudah baik ini. Selain itu, hama penyakit yang tengah menjangkit produsen udang di negara lain diharapkan tidak mewabah di dalam negeri.

Peluang bisnis inipun, dinyatakan Made, sangat menjanjikan sebab produk udang Indonesia menjadi top seafood yang diminati pasar AS.

Untuk menjaga kestabilan dan mempertahankan posisi Indonesia dalam pasar AS produsen udang dalam negeri harus memastikan beberapa poin penting, seperti kualitas terbaik dan juga memenuhi standar kesehatan dan keselamatan.

Produk perikanan lainnya yang memiliki peluang besar di pasar AS diantaranya kepiting, tuna dan produk olahan dalam kemasan kaleng.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *