E-Budgeting Bikin DPRD DKI Keok dan Kembali Mesra dengan Ahok

E-Budgeting Bikin DPRD DKI Keok dan Kembali Mesra dengan Ahok
wartalima.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memperingatkan seluruh jajan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tetap menjaga kejujuran dengan tidak main-main dalam proses lelang proyek.

Para pejabat berwenang juga diingatkan agar senantiasa menjaga integritas supaya tidak dibohongi atau diajak ‘nyeleweng’ oleh kontraktor nakal. ahok menyampaikan peringatan tersebut saat memberikan pengarahan kepada SKPD di Ruang Pola Gedung G Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis, 19 Maret 2015.

Dikatakan Ahok, mulai tahun ini, Pemprov DKI mulai menerapkan transparansi anggaran dengan mengupload seluruh data yang berkaitan dengan anggaran dan lelang proyek DKI ke dalam situs Pemprov DKI sehingga bisa diawasi juga oleh publik.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi yang mengharapkan e-budgeting menjadi langkah positif bagi hubungan Pemprov dengan DPRD DKI yang sempat memanas.

Dikatakan Pras, jika ada oknum DPRD dan ketua tim anggaran nakal, Ahok tinggal melapor kepadanya dan dia akan segera menindaklanjuti.

“Main-main anggaran sudah terkunci nih, yang penting anggaran sampai ke bawah dan punya masyarakat. SKPD nakal, DPRD nakal, main sorot-sorotan. Di sinilah mungkin komunikasi saya dengan Pak Gubernur kurang baik. Tapi sekarang saya diberi satu kesempatan oleh gubernur, ayo saling mengawasi untuk kepentingan masyarakat,” ujar Pras.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *