Pulsa Terpotong Mendadak, Telkomsel Digugat Rp 1 M

Pulsa Terpotong Mendadak, Telkomsel Digugat Rp 1 M
wartalima.com – PT Telkomsel tengah menghadapi sebuah gugatan dari seorang konsumen, Roni Pangindangan, yang melaporkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan dan menuntut ganti rugi sebesar Rp 1 miliar.

Roni melayangkan gugatan tersebut lantaran pulsa miliknya terpotong secara tiba-tiba. Tak hanya PT Telkomsel, Kementerian Komunikasi dan Informatika juga ikut digugat dengan nomor gugatan 230/PDT.G/2014/PN.JKT.SEL.

Kejadian bermula ketika Roni mendaftarkan nomornya untuk berlangganan paket internet bulanan dengan tarif Rp 50 ribu pada 22 Februari 2014, namun paket tersebut tiba-tiba saja dihentikan sebelum masa berlaku habis.

Demi memperpanjang paket internet, Roni mengisi pulsa lagi sebesar Rp 100 ribu, namun pulsanya terpotong sebesar Rp 87 ribu. Roni pun lalu melakukan pengaduan ke Customer Service (CS) Telkomsel, namun dia menilai petugas CS tidak menanggapi aduannya dengan baik.

Menilai tidak ada iktikad baik dari pihak Telkomsel, Roni pun melayangkan gugatan pada 21 April 2014. Hakim ketua Imam Gultom direncanakan akan memberikan putusan pada 9 April mendatang.

“Telkomsel mencari alasan bahwa tanggal 23 Maret Roni menggunakan internet selama dua menit, masa habiskan pulsa Rp 87.964,” kata kuasa hukum Roni, Freddy Ales Damanik.

Sementara itu, pihak Telkomsel yang ditemui di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pekan lalu enggan memberikan komentar terkait hal ini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *