Mr. P Diamputasi, Mantan Tentara Ini Gugat RS Rp 7 M

Mr. P Diamputasi, Mantan Tentara Ini Gugat RS Rp 7 M
wartalima.com – Costica Marolenau (55), seorang mantan tentara Romania berencana akan menggugat Rumah Sakit Buzau di wilayah timur Romania sebab menjadi korban malpraktik yang menyebabkan dirinya kehilangan Mr. P.

Awalnya Costica datang ke RS tersebut beberapa waktu lalu untuk mengobati gagal ginjal yang dideritanya.

Dokter yang menanganinya melakukan operasi ginjal, namun setelah operasi selesai, dokter mengatakan adanya komplikasi.

Costica menduga ada seorang perawat yang lupa tidak memasang pipa kecil untuk membantunya buang air kecil. Alhasil, alat vital miliknya terinfeksi.

Dokter pun memindahkan Costoca ke ruang ICU lalu ke departemen nefrologi setelah empat hari kemudian untuk diambil beberapa sampel. Dia mengaku dokter membiarkannya selama sepuluh hari setelahnya lalu ditangani kembali untuk dioperasi. Dokter yang menanganinya itu diketahui pergi berlibur setelah mengoperasi Costica.

Costica lalu dipindahkan ke RS militer dan para dokter di sana memutuskan untuk mengamputasi Mr. P nya demi menyelamatkan jiwanya.

Keputusan tersebut diambil para dokter karena melihat kondisi Mr. P milik Costica semakin parah dengan kulit yang terkelupas semua dan hampir seluruh selnya mati.

Kini Costica harus buang air kecil melalui sebuah lubang kecil yang dibuat dokter di antara anus dan testikelnya. Dia pun menggugat RS yang pertama menanganinya dan mengajukan gugatan ganti rugi sebesar 500.000 euro atau setara dengan Rp 7 miliar.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *