Akhirnya, Polri Resmi Keluarkan Surat Izin Jilbab Untuk Polwan

Akhirnya, Polri Resmi Keluarkan Surat Izin Jilbab Untuk Polwan
wartalima.com – Kepolisian Republik Indonesia telah mengeluarkan Keputusan Kapolri No 245/III/2015 tentang perubahan atas sebagian surat keputusan Kapolri no pol SKEP/702/X/2005 tanggal 30 September 2006 tentang sebutan penggunaan pakaian dinas seragam Polri dan PNS Polri. Hal tersebut berarti kini polisi wanita (polwan) mengantongi izin resmi untuk mengenakan jilbab.

Pelaksana tugas Kapolri Komjen Badrodin Haiti yang menandatangani surat keputusan tersebut menyebutkan dasar pertimbangan dikeluarkannya keputusan ini, yaitu dalam rangka pemakaian jilbab bagi Polwan sehingga perlu ditetapkan sebuah keputusan untuk ketertiban administrasi pada Rabu, 25 Maret 2015.

Sebelumnya, Kapolri Sutarman sudah pernah mempersilakan para polwa untuk berjilbab namun pengeluaran izin sempat tertunda terkait adanya perintah untuk menunda penggunakaan jilbab hingga Perkap yang menyatakan izin jilbab bagi polwan dikeluarkan.

Meski memakan waktu lama dikeluarkannya Perkab Jilbab Polwan ini dan bahkan membuat gusar sebagian anggota polwan, namun kini mereka yang ingin mengenakan jilbab saat bertugas bisa bergembira.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *