Hina Lee Kuan Yew Lewat Video, Remaja 17 Tahun Tantang PM Singapura

Kategori: Internasional
Hina Lee Kuan Yew Lewat Video, Remaja 17 Tahun Tantang PM Singapura wartalima.com - Amos Lee, seorang remaja asal Singapura tengah menjadi sorotan di negeri itu. Pasalnya, setelah dia mengupload video ke Youtube berjudul Lee Kuan Yew Akhirnya Meninggal, kini dia menantang Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Amos menantang PM Singapura itu untuk menuntutnya atas video yang diupload tak berselang lama setelah upacara kenegaraan pemakaman Lee Kuan Yew. Lee Hsien Loong sendiri adalah anak sulung Lee Kuan Yew.

Dalam video berdurasi delapan menit itu, Amos mengecam dan mencerca Lee Kuan Yew yang disebutkan sebagai sosok mengerikan.

Bak bumerang, semua perkataan yang dia ucapkan dalam video tersebut membuat dirinya dilaporkan ke polisi oleh penganut Kristen dengan tuduhan penghinaan agama sebab menyamakan Lee Kuan Yew dengan Yesus Kristus.

Ibu kandung remaja yang belum genap berusia 17 tahun ini mengaku kecolongan atas ulah putranya karena dilakukan di luar pengawasannya.

Di Singapura, pelaku pelecehan dan penghinaan agama dan suku akan dijerat dengan hukuman 3 tahun penjara dan denda US$ 4.500 (Rp 58,8 juta).
DISCLAIMER: Segala Komentar yang tertampil bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi WARTALIMA.com melainkan adalah sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim. bagi komentar yang dianggap berisi fitnah, tidak etis atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan, Redaksi berhak menghapuskan komentar dan atau menutup akses bagi pengirim.
LiveZilla Live Help