Dua Pelajar Asal Surabaya di Turki Bergabung dengan ISIS

Kategori: Internasional
Dua Pelajar Asal Surabaya di Turki Bergabung dengan ISIS wartalima.com - Yazid Ulwan Falahuddin (19), pelajar di Imam Hatip School dan Wijangga Bagus Panulat (20), mahasiswa teknik komputer di Institute of High Technology yang keduanya berada di Kayseri, Turki diduga telah ikut bergabung dengan Negara Islam Irak Suriah (ISIS).

Duta Besar Indonesia untuk Turki, Wardana mengatakan bahwa kedua pelajar yang berasal dari Surabaya itu mencoba mempengaruhi teman-temannya dan mengajak mereka untuk ikut bergabung ke ISIS, namun ditolak.

Pihak keamanan Turki tengah berusaha mencari tahu keberadaan kedua pelajar Indonesia itu, namun belum menemukan titik terang hingga kini.
Yazid disebutkan oleh berbagai sumber di Turki telah bergabung dengan ISIS pada akhir tahun 2013. Dia bergabung dengan kelompok pemberontak yang menjadi cikal bakal ISIS.

Empat bukan kemudian, Bagus yang merupakan kakak kelas Yazid ikut bergabung dengan ISIS dengan pergi begitu saja dan akhirnya mengirim sebuah pesan yang menyebutkan dirinya tengah berada di Sanliurfa.

Sanliurfa merupakan sebuah provinsi yang berada di selatan Turki dan berbatasan langsung dengan Kota Tel Abyad, Provinsi Ar-Raqqa, yang dikuasai ISIS.

Di provinsi Sanliurfa tersebut terdapat Kota Akcakale yang menjadi pintu gerbang utama untuk masuk ke Suriah dan selanjutnya menuju Tel Abyad. Para calon anggota dari Indonesia masuk ke wilayah ini untuk bergabung dengan ISIS.
DISCLAIMER: Segala Komentar yang tertampil bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi WARTALIMA.com melainkan adalah sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim. bagi komentar yang dianggap berisi fitnah, tidak etis atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan, Redaksi berhak menghapuskan komentar dan atau menutup akses bagi pengirim.
LiveZilla Live Help