Dana PSKS Dicairkan Hari Ini Serentak di Seluruh Indonesia

Dana PSKS Dicairkan Hari Ini Serentak di Seluruh Indonesia
wartalima.com – Dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dicairkan oleh Kementerian Sosial secara serentak di 34 Kantor Pos Ibukota Provinsi di seluruh Indonesia pada hari ini, Rabu, 1 April 2015.

Dana PSKS tersebut diberikan kepada 16,3 juta penduduk miskin di seluruh wilayah di Indonesia yang masing-masing mendapatkan dana sebesar Rp 600 ribu.

Menurut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, pencairan dana di seluruh Kantor Pos dimulai pukul 09.00 WIB. Selain di Kantor Pos, pencairan dana PSKS juga bisa dilakukan di Bank Mandiri.

Dana sebesar Rp 600 ribu itu merupakan akumulasi dana setiap bulan sebesar Rp 200 ribu yang seharusnya dicairkan untuk bulan Januari hingga Maret 2015.

Dari total 16,3 juta penduduk yang menerima dana PSKS ini terdiri dari 15,5 juta pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS), 340 ribu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dan cadangan bagi 500 ribu warga yang belum terdaftar.

Bagi warga yang belum mendapat bantuan dana PSKS, bisa didata dan didaftarkan oleh lurah secara berjenjang ke camat, bupati, gubernur dan diteruskan ke Kementerian Sosial untuk diproses.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *