Kota Medan Makin Tak Aman | Bentrok OKP Diprediksi Bakal Meledak Lagi

Kota Medan Makin Tak Aman | Bentrok OKP Diprediksi Bakal Meledak Lagi
Adu fisik antara kader Pemuda Pancasila (PP) dan Ikatan Pemuda Karya (IPK) makin ganas. Bahkan, kabarnya sudah ada jatuh korban jiwa yang tewas dari kubu IPK.

Bentrok kedua OKP ini terus meluas. Bahkan, telah merayap ke Jalan Asia Medan, yang berimbas kepada ketidaknyamanan masyarakat. Bahkan, sejumlah usaha di lokasi tersebut terpaksa tutup karena takut menjadi korban kebringasan kedua kubu OKP.

Adu fisik antar kader PP dan IPK diprediksi akan kembali meledak di sejumlah wilayah Kota Medan. Prediksi itu ternyata terjadi. Bentrok sempat pecah di kawasan Jl Brigjen Katamso dan Jl Lampu I, Avros.

Di kedua kawasan ini, dua unit sepeda motor dibakar dan satu pos/kantor milik PP dibakar massa.

“Begitu mendapatkan informasi kami langsung bergerak ke sana. Namun setiba di lokasi, massa yang menurut warga sekitar berjumlah kurang lebih 30 orang, sudah pergi. Pelaku belum teridentifikasi. Namun menurut warga sekitar, kuat dugaan mereka merupakan massa IPK,” kata Kapolresta Medan, Kombes Mardiaz Kusin Dwihananto pada wartawan di Medan, (30/1/2016).

Untuk mencegah terjadinya kerusuhan yang semakin meluas, polisi melakukan sterilisasi. Kawasan-kawasan yang diperkirakan potensial menjadi ajang bentrok, dijaga ketat.

“Kita sudah menurunkan ratusan personel untuk berjaga-jaga di sejumlah kawasan tertentu. Termasuk di daerah perbatasan,” ucap Kapolresta. (ucup/tri/B)

sumber : http://bareskrim.com/2016/01/31/bentrok-okp-diprediksi-bakal-meledak-lagi-kota-medan-makin-tak-aman/

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *