Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Terbaru

Kategori: Teknologi
Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus Terbaru wartalima.com - Apple resmi merilis dua produk terbarunya, iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Kedua ponsel tersebut memiliki fitur anti air dan tanpa colokan audio 3,5 mm. Hadirnya duo iPhone terbaru tersebut diumumkan oleh CEO Apple Tim Cook di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Amerika SErikat, Rabu pagi, 7 September 2016 atau Kamis, 8 September 2016 dinihari WIB.

Tim mengungkapkan fitur terbaru dari iPhone 7 adalah tombol Home baru dengan Force Touch yang lebih sensitif dan responsif dari produk iPhone sebelumnya. Tombol home ini menggunakan fitur Taptic Engine yang bakal memberikan respon balik saat ditekan.

Selain itu, iPhone 7 juga dilengkapi dengan fitur anti air hingga kedalaman maksimal satu meter dan anti debu yang sudah memiliki sertifikasi IP67.

Menariknya, port audio 3,5 mm yang berfungsi sebagai colokan audio ditiadakan untuk iPhone 7 ini, sehingga earphone harus dihubungkan melalui port Lightning yang selama ini menjadi port untuk mengecas atau secara wireless.

Meskipun demikian, dalam setiap iPhone 7 tersedia adaptor standar audio 3,5 mm untuk earphone.

Kamera belakang iPhone 7 memiliki lensa 12 MP dengan sejumlah fitur pendukung, seperti stabilizer optic, enam elemen lensa, dan enam warna LED yang dapat menghasilkan gambar terlihat lebih natural untuk pemotretan pada malam hari. Selain itu, juga didukung oleh image processor terbaru yang dikabarkan menggunakan machine learning untuk membaca layar, mengatur fokus, exposure dan warna gambar secara otomatis.

Sementara untuk iPhone 7 Plus dibenamkan lensa ganda yang masing-masing memiliki sensor 12 MP, dengan lensa utama dapat memberikan sudut pandang yang lebar dengan fitur piksel yang lebih besar. Sementara lensa satunya digunakan sebagai telephoto, sehingga dengan kedua lensa ini dapat menghasilkan warna gambar yang lebih tajam dan mampu menjalankan dua kali optical zoom dan sepuluh kali software zoom.

Senior Vice President Marketing Apple Phil Schiller, kamera pada iPhone 7 ini 60 persen lebih cepat dan 30 persen hemat energi daripada produk iPhone sebelumnya.
Untuk kamera depan iPhone 7 memiliki lensa 7 MP yang dilengkapi dengan stabilisator gambar seperti pada kamera utama.

Dalam iPhone 7 terbenam sistem operasi iOS 10 yang mendukung format gambar RAW sehingga pengguna bisa mengedit hasil pemotretan tanpa menghasilkan gambar pecah dengan pewarnaan yang ebih kaya.

Dilengkapi dengan prosesor A10 terbaru, Schiller menjanjikan performa iPhone 7 bakal dua kali lebih cepat daripada A8.

Soal daya, A10 juga diklaim bakal lebih hemat baterai sehingga pengguna iPhone bisa bakal lebih lama menggunakannya.

Perbedaan antara iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ada pada ukuran dan kameranya. iPhone 7 memiliki layar ukuran 4,7 inch, sedangkan iPhone 7 Plus layar 5,5 inch.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tersedia dalam lima varian warna: silver, gold, rose gold dan 2 warna hitam (finishing doff dan jet black yang paling spesial).

Dengan pilihan memori 32 GB, 128 GB dan 256 GB, iPhone 7 dibanderol mulai dari 649 USD atau sekitar 8,4 juta rupiah. Sedangkan iPhone 7 Plus mulai dari 10 juta rupiah.

Negara-negara yang menjadi tempat penjualan perdana iPhone 7 dan iPhone 7 Plus ini seperti, AS, Inggris, Singapura, Hong Kong dan China.

DISCLAIMER: Segala Komentar yang tertampil bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi WARTALIMA.com melainkan adalah sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim. bagi komentar yang dianggap berisi fitnah, tidak etis atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan, Redaksi berhak menghapuskan komentar dan atau menutup akses bagi pengirim.
LiveZilla Live Help