Dukung Jokowi, Kang Harry Genjot Becak Yogyakarta-Jakarta

Dukung Jokowi, Kang Harry Genjot Becak Yogyakarta-Jakarta
Air mata Anastasia Sri Sundari mengantar kepergian suaminya, Blasius Haryadi (46), yang akan menggenjot becaknya dari Yogyakarta menuju Jakarta.

Hari ini, Jumat (13/6/2014), Blasius dan rekannya, Abuanto (58), memulai aksi menggenjot becak dari Yogya ke Jakarta sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Di depan Wali Kota Yogyakarta dan puluhan elemen relawan Jokowi- JK, Anastasia yang didampingi putrinya tak mampu menahan air mata ketika sang suami menyalaminya untuk berpamitan.

“Awalnya saya tidak setuju dengan rencana suami, karena enggak mentolo (tidak tega),” ujar Anastasia saat ditemui di depan Kantor Pos Besar Yogyakarta.

Anastasia menuturkan, rencana untuk menggenjot becak ke Jakarta itu sudah lama dibicarakan oleh suaminya, yaitu sejak Jokowi mengikrarkan diri maju ke Pilpres.
Dia mengaku sempat melarang. Bukan karena tidak suka dengan Jokowi, namun lebih karena tidak tega melihat suaminya mengayuh becak menempuh jarak yang jauh.

Namun lanjutnya, setelah mendengar penjelasan dari sang suami, akhirnya dirinya lantas mengiklaskan serta mendukung. Sebab tujuan suaminya begitu mulia memberikan dukungan untuk Jokowi-JK.

“Niatnya baik ya saya mengikhlaskan. Jujur saya terharu dengan semangat dan niatnya,” tegasnya.

Sementara itu, Blasius mengatakan dirinya telah mempersiapkan diri baik fisik dan stamina untuk mengayuh mulai dari Yogya menuju Jakarta. Selain bekal doa istri dan putrinya menjadi kekuatan dalam melakoni misinya.

“Kami perkirakan akan sampai 20 hari perjalanan. Kenapa milih becak karena ini profesi saya,” pungkasnya.

(tribunnews.com)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *