Belanda Tim Tersubur, Akurasi Umpan Jerman Terbaik

Kategori: Olahraga » Bola
Belanda Tim Tersubur, Akurasi Umpan Jerman Terbaik wartalima.com - Fase grup Piala Dunia 2014 telah selesai, 48 pertandingan digelar dan sejumlah statistik penting pun tercipta. Tim-tim asal benua Amerika boleh saja tampil bersinar selama penyisihan grup, namun tim-tim Eropa dan Asia ternyata memiliki catatan statistik menarik.

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Belanda mencatatkan diri sebagai tim yang paling banyak mencetak gol selama penyisihan grup. Yang menarik, terdapat nama Iran sebagai tim dengan statistik pertahanan terbaik.

Di babak penyisihan Piala Dunia 2014, rata-rata setiap tim mencetak 2,8 gol per pertandingan, dan angka itu lebih baik dar Piala Dunia 2010 yang hanya mencapai 2,3 gol per pertandingan. Sampai saat ini, ada tiga pemain yang memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan torehan empat gol yakni, Neymar, Lionel Messi, dan Thomas Mueller.

Untuk jumlah gol terbanyak yang tercipta dalam satu laga, Prancis kontra Swiss berada di urutan teratas dengan tujuh gol. Pertandingan itu berkesudahan dengan kedudukan 5-2 untuk kemenangan Les Bleus.

Berikut statistik selama penyisihan grup Piala Dunia 2014:

2,8 adalah rata-rata, setiap tim mencetak 2,8 gol per laga.

0,2 adalah rata-rata kartu merah setiap pertandingan.

2,7 adalah merupakan jumlah rata-rata kartu kuning per laga.

384 adalah setiap pertandingannya, tim peserta Piala Dunia 2014 melepas sebanyak 384 umpan.
Belanda adalah tim tersubur dengan mencetak 10 gol di penyisihan grup dan semua gol tercipta melalui permainan terbuka.
Prancis adalah tim penyerang terbaik dengan catatan 62 kali usaha mencetak gol, 7 gol lahir, 13 diblok, 19 ditangkap kiper, 23 kali melenceng dari gawang.

Iran adalah tim pertahanan terbaik dengan berhasil melakukan 92 kali aksi menggagalkan lawan dari usaha mencetak gol. Jumlah itu termasuk 72 tekel, 12 penyelamatan kiper, dan 8 blok.

Jerman adalah tim dengan akurasi umpan terbaik dengan total Jerman melepaskan 1792 umpan dan mencapai tingkat akurasi 85 persen. Jumlah itu meliputi 425 umpan pendek, 1214 umpan sedang, dan 153 umpan lambung.

Kartu terbanyak dalam satu laga: Prancis vs Honduras. Laga ini menghasilkan enam kartu kuning dan satu kartu merah hasil dari dua kartu kuning.
Umpan terbanyak dalam satu laga: Amerika vs Jerman. Pada pertandingan ini, terdapat 1277 umpan yang dibagi menjadi 338 umpan pendek, 806 umpan menengah, dan 133 umpan lambung.

Pencetak gol terbanyak: Thomas Muller, Neymar, dan Lionel Messi (4 gol)

Pelari terbaik: Michael Bradley (38 kilometer)
Penyelamatan terbaik: Ben Foster (2 kali atau 100 persen)

Pengumpan terbaik: Javier Mascherano (278 umpan dengan tingkat akurasi 89,4 persen).


(viva.co.id)
DISCLAIMER: Segala Komentar yang tertampil bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi WARTALIMA.com melainkan adalah sepenuhnya menjadi tanggungjawab pengirim. bagi komentar yang dianggap berisi fitnah, tidak etis atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan, Redaksi berhak menghapuskan komentar dan atau menutup akses bagi pengirim.
LiveZilla Live Help