Panti Asuhan Terbakar, Empat Penghuni Tewas

Panti Asuhan Terbakar, Empat Penghuni Tewas
wartalima.com – Panti Asuhan Mori’a di Jalan Ogan, Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang, Sabtu dinihari hangus terbakar. Dalam peristiwa tersebut, empat penghuni dan pengurus yayasan tewas. Polisi hingga kini masih melakukan penyidikan atas peristiwa itu.

Kepala Bidang Bantuan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Sumatera Selatan, M.S. Sumarwan, mengatakan sebagai langkah awal Dinas Sosial akan mengirimkan bantuan darurat. “Yang jelas sudah ada empat korban meninggal dan sekarang sedang proses pemakaman,” kata Sumarwan, Sabtu, 19 Juli 2014.

Korban meninggal bernama Salma, 65 tahun, Febriansyah (10), Rajib (4), dan Achmad (20). Salma tercatat sebagai ketua di panti asuhan tersebut. Sedangkan tiga korban lagi diketahui sebagai penghuni panti. “Korban telah dikebumikan di TPU Borang Laut jam 10.00 tadi,” ujar Sumarwan.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00. Pada saat itu penghuni panti sedang terlelap. Kapolsek Sako, Olan Purba, memastikan empat korban merupakan penghuni panti. Dugaan sementara kata Purba, api berasal dari salah satu ruangan. Selain empat orang meninggal, ada juga korban yang menderita luka-luka.

(tempo.co)

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *